December, 2007

ariyo's picture

Kawan-kawan, berikut ini adalah draft mengenai mekanisme penyaluran (distribusi) Beasiswa 98. Dokumen ini disusun oleh Syukur Setyawan (MS98) yang memegang Divisi Penyaluran di Tim Beasiswa ITB 98. Karena masih bersifat draft, kritikan dan saran sangat diharapkan. Silakan tambahkan komentar (khusus buat yang sudah punya login ke website ITB98.com) atau kirim email ke milis itb98@yahoogroups.com.

Beberapa jenis beasiswa yang bisa kita berikan

  1. Beasiswa Dana Pendidikan, besarnya sesuai iuran SPP di ITB, diberikan setiap awal semester
  2. Beasiswa Uang Saku, besarnya Rp 200rb perbulan(???)
  3. Beasiswa Tugas Akhir, besarnya Rp 1jt(???)

Jumlah penerima dana disesuaikan dengan anggaran yang ada, berlaku untuk 1 tahun ajaran.

ariyo's picture

Kiriman dari Syafril, TA98. Masih soal reog, agak basi tapi lumayanlah…

Sekarang ini dimana-mana kok isinya orang ngributin Reog Ponorogo dan Rasa Sayange yang diklaim Malaysia. Ya bukan apa-apa sih, tapi entah
gimana ceritanya kita ini — yang pemuja sandang Calvin Klein dan
penikmat assiette du pecheur (mampus gak tuh bacanya) — tiba-tiba kok
jadi apresiatif dengan yang namanya reog. Lha wong pertunjukan asli
Jawa Timuran ini (hidup Arema!) di Taman Mini aja nggak ada yang
nonton, kalah sama meriahnya festival tari Salsa (joget a la Jennifer

Hello World

Erwinwxy dapet cerita pendek dari internet. Dan ini mungkin buat para pejuang Cinta supaya jgn cuman ragu2x doank, atau bahasa kerennya:
NEVER sit around wondering if she likes you or not, you should just go talk to her.
Mohon maaf kl dah baca.



10th grade
As I sat there in English class, I stared at the girl next to me. She was my so called "best friend". I stared at her long, silky hair, and wished she was mine. But she didn't notice me like that, and I knew it. After class, she walked up to me and asked me for the notes she had missed the day before and handed them to her. She said "thanks" and gave me a kiss on the cheek. I wanted to tell her, I want her to know that I don't want to be just friends, I love her but I'm just too shy, and I don't know why.

ariyo's picture

Kondisi terakhir teman kita, Zakia Lutfiyani (Fisika 98), sudah sadar, tp masih lemah. Beliau baru saja menjalani operasi jantung di RS Harapan Kita. Bagi teman-teman 98 (terutama FI98) yang mau menjenguknya bisa datang ke RS Harapan Kita gedung 1 lantai 1. Kalau sore jam besuknya jam 17-19.00. Semoga lekas pulih ya Zakia...

weby's picture

Visi Beasiswa ITB98

Menjadikan Beasiswa ITB98 sebagai salah satu sumber pembiayaan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia dalam bidang pendidikan

Dari kiri ke kanan: Ajenk, Adli, Syukur, Basuki, Alex, Weby, Aan. Eh Weby, posenya serius amat. Ini pertemuan ITB98 lho. Bukan acara nikahan. Hehehe

Dari kiri ke kanan:
barisan depan: Ajenk, Ariyo, Aan
barisan belakang: Basuki, Alex, Weby

BTW, coba perhatikan mejanya. Kertas-kertas bertebaran! Padahal ini foodcourt Plaza Semanggi lho. Meja lain sudah sepi. Semangat pisan...! Mohon dukungan dan doanya. Semoga program Beasiswa ITB98 berjalan sukses.

Dari kiri ke kanan: Weby, Aan, Ariyo, Ajenk, Adli.

Adli, awas jangan ngantuk dulu. Nutupin ibu bendahara kita yang paling cantik tuh...

ariyo's picture

Akhirnya setelah berminggu-minggu diskusi di milis itb98@yahoogroups.com, beberapa mbako mbaki menyempatkan diri untuk mengadakan kopdar (kopi darat). Tepatnya hari Jumat lalu, 7 Desember. Bertempat di Plasa Semanggi, Jakarta.

Agenda utama adalah membahas wacana pembentukan Beasiswa ITB98. Belum tahu memang, apakah hal itu sebaiknya disebut sebagai gerakan, program, ataukah nantinya kita perlu membuat yayasan yang berbadan hukum. Yang penting saat ini adalah mengerucutkan ide-ide yang sudah bergulir. Just do it. Lalu bagaimana hasil pertemuan itu? Tunggu di posting berikutnya.

ariyo's picture

Semuanya berawal dari hasrat untuk sekedar mengenang masa lalu. Masa-masa sebelum kuliah, deg-degan ketika UMPTN (istilah jadul untuk SPMB), suka duka digojlog dalam OSKM, perjuangan meniti karir akademik di ITB (TPB, Sarmud, Sarjana), dan tentu tak kalah serunya adalah perjuangan untuk melepas gelar jomblo (masalah klasik cowok-cowok ITB). Yah, walaupun kini juga ada yang tetap jomblo. Tetap semangat, Boss!

Lalu apa yang bisa didapat dari website ini?

Ini adalah website resmi alumni Institut Teknologi Bandung angkatan 98. Angkatan Paling OKE! Untuk semua mbako-mbaki, jangan lupa gabung di itb98@yahoogroups.com. Selamat mencari kawan lama. Untuk Tuhan, Bangsa, Almamater

New Pictures

Ajenk dan Weby
Weby, ketua Program Beasiswa ITB98
Ajenk dan Weby
Pipit, Aan, Alex, Ajenk, Weby

Who's online

There are currently 0 users and 0 guests online.